PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Balikpapan 2023

Sunday - 12 Maret 2023 - Dibaca: 256 kali

Pemerintah Kota Balikpapan selenggarakan Festival Olahraga Rekreasi diselenggarakan selama 3 hari mulai dari tanggal 10-12 Maret 2023 dengan berbagai kompetisi yaitu Layang - Layang, Lato - Lato, Hadang, Jet Ski, Senam, Langkah Dansa, Breakdance dan Mancing.

Wakili Wali Kota Balikpapan, Kepala Disporapar Balikpapan C.I. Ratih Kusuma W. secara resmi membuka Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat 2023 di Pantai Manggar Segarasari, Sabtu (11/03/2023).

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Kepala Disporapar Balikpapan menyampaikan, Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat(Formas) diselenggarakan sebagai upaya kita mempromosikan sekaligus melestarikan olahraga rekreasi masyarakat agar semakin diminati dan dapat menjadi alternatif bagi olahraga mainstream yang sudah lebih dulu populer di masyarakat. harapannya agar olahraga rekreasi masyarakat ini dapat menjadi salah satu instrumen untuk mendorong masyarakat lebih giat melakukan aktivitas fisik yang menyehatkan, karena dengan semakin majunya perkembangan teknologi dan pola hidup modern menyebabkan aktivitas fisik masyarakat cenderung berkurang, sehingga rentan terserang penyakit.

“Saya juga sangat mengapresiasi pembinaan olahraga masyarakat yang dilaksanakan selama ini di kota balikpapan, semoga dapat dilakukan secara berkesinambungan melalui berbagai even yang dikemas secara menarik, agar selain dapat menarik lebih banyak peserta, juga menarik kunjungan wisatawan. walaupun namanya olahraga rekreasi namun pembinaannya harus dilakukan secara serius serta memiliki program yang terukur.” Ungkapnya.

Diharapkan olahraga rekreasi masyarakat ini tidak sampai terlindas oleh perubahan zaman. masyarakat khususnya generasi muda hendaknya dapat mengemban tanggungjawab untuk melestarikannya, agar bisa tumbuh seiring sejalan dengan cabang olahraga mainstream maupun e-sports yang mulai semakin marak.

KLIK VIDEO : Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat


#Formas
#Balikpapan
#Disporapar_Balikpapan