PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Pengumuman hasil Seleksi Paskibraka Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Timur

Monday - 22 Mei 2023 - Dibaca: 168 kali

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur secara resmi mengumumkan hasil Seleksi Paskibraka Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Kadispora memastikan bahwa proses seleksi paskibraka nasional berjalan dengan sportif tanpa intervensi dari pihak manapun.

Hasil seleksi menyatakan Paskibraka Terpilih Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 sebagai berikut:
Putri : Bontang dan Cadangan : Berau
Putra : Balikpapan (Rangga Nuke Leonardo)
Cadangan : Balikpapan (Alif Maulana).

Balikpapan Terpilih 2 Katagori : Utama dan Cadangan. Pemilihan hasil seleksi dari 40 orang peserta seleksi yang berasal dari 10 Kabupaten dan Kota se Kaltim dengan pelaksanaan melibatkan Tim Seleksi dari Korem 091 Aji Surya Natakesuma, Polresta Samarinda, Himpunan Psikologi Indonesia Kaltim, Badan Kesbangpol Kaltim, serta Rumah Sakit AW Syahranie.

Sebagai informasi, pada seleksi ini meliputi Pengetahuan Intelegensia Umum, Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Kesehatan, Samapta, Baris Berbaris, Seleksi Kepribadian (Psikotes,wawancara, Penelusuran Minat, Bakat, dan Penelusuran Rekam Jejak di Media Sosial) dan Administrasi. Pelaksanaan Seleksi akan berlangsung hingga hari Jum'at 19 Mei 2023.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Kota Balikpapan, C.I. Ratih Kusuma W. mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan Bapak Wali Kota dan Seluruh Masyarakat Kota Balikpapan. Selamat kepada Paskibraka Balikpapan, ini semua berkat kerjasama kita semua semoga trend meningkat ini bisa dipertahankan dan selamat bertugas semoga amanah.

#PaskibrakaNasional2023
#Disporapar_Balikpapan