PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Angkasa Pura I Balikpapan Bangun Taman Wisata dan Toilet di Objek Wisata Pantai Manggar

Monday - 16 April 2018 - Dibaca: 838 kali

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan kembali menyerahkan dana Bina Lingkungannya kepada masyarakat Kota Balikpapan. Toilet sebanyak 4 (empat) unit dan Taman Wisata seluas 770 m2 yang telah selesai dikerjakan oleh masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata Pantai Manggar Segara Sari, Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, merupakan wujud Bantuan Bina Lingkungan yang diserahkan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan pada acara Pesta Laut 2018 dalam rangkaian HUT ke-121 tahun Kota Balikpapan.

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Balikpapan, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, jajaran Muspida, istri Wakil Wali Kota, Kepala Dispora pariwisata, dan pelajar serta masyarakat umum tersebut berlangsung di area Tugu Beruang Madu.

Bantuan yang diberikan PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan merupakan program Bina Lingkungan untuk menambah fasilitas umum dan meningkatkan daya tarik tempat wisata, khususnya Pantai Manggar.

"Kegiatan Launching ini diharapkan dapat memperkenalkan fasilitas baru di Pantai Manggar kepada masyarakat," kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, Handy Heryudhitiawan.

Handy, yang berkesempatan langsung menyerahkan dana Bina Lingkungan untuk Pembangunan Toilet dan Taman Wisata ini kepada Ketua Pokdarwis pada saat Launching Pembayaran Non Tunai tahun lalu di Bandara, menyatakan puas atas hasil kerja masyarakat dalam mempercantik pantai ini, dan mengajak masyarakat untuk ikut menjaga sarana dan fasilitas yang telah ada.

"Cintailah dan peliharalah fasilitas yang telah diberikan oleh Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan ini, sehingga dapat meningkatkan kunjungan masyarakat dan wisata di Pantai Manggar Segara Sari," tambahnya.

Ketua Pokdarwis Pantai Manggar Mansyur mengatakan pihaknya bersama masyarakat berkomitmen untuk menjaga fasilitas yang ada dan berterimakasih kepada pihak Bandara yang telah mendukung perkembangan pariwisata, walaupun Pantai Manggar berada di ujung timur Kota Balikpapan. 
"Kami berkomitmen untuk menjaga fasilitas yang telah diberikan oleh Bandara melalui dana CSR-nya ini, berbagai fasilitas tambahan akan dilengkapi dalam beberapa waktu kedepan guna menambah daya tarik Taman Wisata PT Angkasa Pura I ini", ujarnya.

Walikota Balikpapan, H. M. Rizal Effendi., SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan yang selalu mendukung Pemerintah dalam memajukan Kota Balikpapan dan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan sebagai salah satu Perusahaan Pengembang Destinasi Wisata di Kota Balikpapan.

Repost Klik Balikpapan