PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kaltim Secara Resmi Dibuka

Saturday - 18 November 2023 - Dibaca: 194 kali

Secara resmi kegiatan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kaltim dibuka oleh Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma yang mewakili Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik yang diselenggarakan di BSCC Dome Balikpapan, 15-20 November 2023 mendatang.

Pembukaan ditandai dengan melempar bola bessie oleh Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma yang merupakan salah satu cabor yang dipertandingkan di Peparprov IV Kaltim yang didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan, C.I Ratih Kusuma dan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kaltim Suharyanto di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Balikpapan, Rabu (15/11/2023).

Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kusuma mengatakan, prestasi atlet difabel Provinsi Kaltim saat ini layak mendapat apresiasi. Dimana pada ajang Asian Para Games, tercatat ada 24 atlet Kaltim yang memperkuat tim nasional.
“Agenda Peparprov ini sebagai apresiasi untuk para atlet yang mengharumkan nama Kaltim dan Indonesia di Mancanegara. Jadi saya sampaikan sekali lagi , apresiasi kepada seluruh panitia pihak terkait sudah berkontribusi dalam Peparprov kali ini,” ujarnya.

Ketua PB Peparprov IV Kaltim yang juga Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan Ratih Kusuma mengatakan, para atlet yang berlaga di Peparprov IV Kaltim ini akan bertanding di di sebanyak 582 nomor danPara atlet ini akan memperebutkan sebanyak 582 medali emas, 582 medali perak dan 725 medali perunggu di sebanyak 13 cabang olahraga yang ditandingkan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan meminta para atlet tetap untuk mengedepankan sportifitas dan silaturahmi sesama atlet di dalam ajang ini. "Junjung tinggi sportifitas dan tetap jaga silaturahmi, ” ungkapnya.

Peparprov IV Kaltim kali ini diharapkan bisa memunculkan atlet-atlet difabel yang potensial sehingga bisa membawa nama Kaltim ke level yang lebih tinggi.

KLIK VIDEO : Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kaltim

#eventolahraga
#PeparprovIVKaltim
#Disporapar_Balikpapan