Pelatihan Sistem Pembinaan Menuju Balikpapan Juara resmi dibuka

Wakili Wali Kota Balikpapan, Kapala Disporapar Balikpapan C.I. Ratih Kusuma W. secara resmi membuka Pelatihan Sistem Pembinaan Menuju Balikpapan Juara yang diselenggarakan di Hotel Horison Balikpapan, Rabu (26/04/2023)

Mewakili Wali Kota Balikpapan , Kapala Disporapar menyampaikan pemerintah kota balikpapan m,enyambut baik pelaksanaan pelatihan ini, sekaligus berharap agar pelatihan ini dapat menjadi salah satu instrumen penting dalam rangka memajukan prestasi olahraga yang berkaitan erat dengan nama baik daerah.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Kepala Disporapar Balikpapan berharap bahwa pelatihan ini dapat mendukung menyampaikan, “Desain Besar Olahraga Indonesia (DBON) yang menjadi strategi pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional.tentunya hal ini juga memerlukan dukungan dari seluruh pihak, para pengurus cabor stakeholder bidang olahraga, dan seluruh masyarakat agar sistem pembinaan olahraga di kota balikpapan dapat berjalan dengan optimal. Di samping itu Presiden Joko Widodo menekankan kepada pengurus cabang olahraga pentingnya mengembangkan sport sains berbasis teknologi demi menciptakan atlet berkualitas. Sistem pembinaan yang tepat dan akurat bakal jadi kunci untuk meraih prestasi.”

“Di sisi lainnya, pembinaan olahraga bukanlah suatu proses instan. Diperlukan proses berkelanjutan yang berlandaskan di atas komitmen yang kuat. Dengan demikian kota balikpapan ke depannya dapat memiliki basis atlet berkualitas, dengan regenerasi yang baik sehingga mampu diandalkan untuk meraih prestasi juara pada berbagai ajang dan benar-benar menjadi kebanggaan daerah.” Ucap Kepala Disporapar

KLIK VIDEO : Pelatihan Sistem Pembinaan Menuju Balikpapan Juara

#PelatihanPembinaan
#OlahragaJaya
#Disporapar_Balikpapan