Rombongan Delegasi dari Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) tiba di Bandara SAMS Balikpapan

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Balikpapan, C.I. Ratih Kusuma W., mewakili Pemerintah Kota Balikpapan dan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto menyambut langsung kedatangan rombongan 26 rombongan yang datang pukul 11.30 dan VVIP menyusul pukul 16.00 wita sekitar 74 robongan, total ada 100 rombongan delegasi dari Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) tiba di Bandara SAMS Balikpapan, Sabtu (08/07/2023.)

Kota Balikpapan menjadi salah satu Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai tempat tujuan seluruh delegasi selama berada di Indonesia. Delegasi berada di Indonesia sejak tanggal 7-14 Juli 2023, di DKI Jakarta dan Kaltim. Rombongan akan lebih dahulu menuju ke Samarinda sambil menunggu pembukaan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga bersama Gubernur Kaltim.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Yohan menyampaikan rombongan peserta Minggu akan melakukan city tour di Kota Samarinda, ada kunjungan baik yang terkait pengadaan yang di Kukar maupun di Balikpapan dan meninju IKN, dan bagaimana masing- masing peserta melakukan sidang internasional bersama konferensi- konferensi antar negara,” kata Yohan. Lanjut Yohan, meraka akan berbagi pengalaman dan menampilkan  kebudayaan- kebudayaan yang beraneka ragam. Adapun Kaltim terpilih karena memiliki kekhasan yang mana negara pertama kali punya kerajaan islam tertua, dan di Kukar setiap tahun dilakukan kegiatan terkait kebudayaan dan sekaligus memperkenalkan IKN kepada negara- negara islam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olaharga dan Pariwisata Balikpapan, C. I Ratih Kusuma menuturkan, selama di Balikpapan delegasi akan ke Universitas Balikpapan, Pesantren Hidayatullah hingga Balikpapan Islamic Center. OICCA ini salah satu upaya bagaimana upaya dalam pembangunan kepemudaan serta mempromosikan kota kita baik dari pariwisata, kebudayaan hingga keharmonisan masyarakat di Balikpapan, ungkapnya.

KLIK VIDEO : rombongan delegasi dari Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) tiba di Bandara SAMS Balikpapan

#OICCA
#PemudaMaju
#InfoBalikpapan
#KalimantanTimur2023
#Disporapar_Balikpapan