Bimbingan Teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas Oleh KPK, Kepala Disporapar Kota Balikpapan Raih Predikat "Keluarga Terdisiplin"

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (8/5/2024) di Hotel Novotel Balikpapan yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud. Wali Kota menyambut baik kegiatan ini karena penting sebagai upaya untuk melakukan pencegahan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa keluarga mempunyai peran yang sangat besar dalam pembentukan individu. Sehingga, diharapkan bisa mewujudkan karakter individu yang berintegritas guna ciptakan Indonesia bebas korupsi.

"Saya meyakini, bimtek ini bisa jadi bekal dan membentuk mental kita semua, Sebagai penyelenggara pemerintahan. Komitmen untuk pemberantasan korupsi. Karena memang penyelenggara rentan terhadap iming-iming yang berujung pada tindak korupsi dan juga mengingatkan untuk perlunya membangun jiwa yang tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat. Karena, penyelenggaraan pemerintahan merupakan amanat atau titipan.” Ungkapnya

Sehingga melalui bimbingan teknis ini harus ada peningkatan integritas maupun komitmen anti korupsi. Lebih lanjut, dengan adanya Ibu Kota Nusantara (IKN), pastinya para investor dan pengusaha akan makin banyak yang datang sehingga penting untuk menjaga integritas dalam mematuhi aturan yang berlaku.