SDM UNGGUL INDONESIA MAJU - DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 76 - MEWUJUDKAN KOTA BALIKPAPAN SEBAGAI KOTA TERKEMUKA YANG NYAMAN DIHUNI DAN BERKELANJUTAN MENUJU MADINATUL IMAN. #diRumahAja #StaySafe

WISATA EDUKASI KANGKUNG SUMBER REJO ( KANG BEJO )

Sunday - 25 Agustus 2019 - Dibaca: 764 kali

Wisata Edukasi Kangkung Sumber Rejo (Kang Bejo) yang berada di Jalan Sumber Rejo RT 40 Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah Resmi dibuka oleh Wali Kota Balikpapan, Bapak Rizal Effendi, sebagai salah satu kawasan wisata edukasi di Balikpapan, pada minggu (04/08/2019) kemarin sore.

Kebun kangkung yang dijadikan wisata edukasi Sumber Rejo ini merupakan hasil kerja para kelompok tani yang bersama-sama mengembangkan sayur kangkung tersebut. Kebun kangkung ini memiliki lahan yang cukup luas sekitar 1, 7 hektar, menurutnya tak hanya mampu meningkatkan perekonomian, tetapi juga dapat menjaga gizi keluarga. Sebab, kangkung tersebut tak menggunakan pupuk kimia. "Terima Kasih kepada Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan, Kecamatan Balikpapan tengah dan Kelurahan Sumber Rejo, Pak RT. 40 dan warganya serta pihak lain seperti BPJS, Pegadaian, Yamaha, Alfamidi yang telah mendukung sehingga Kang Bejo ini dapat kita jadikan tempat Wisata Edukasi di Kota Balikpapan,"ucap Pak Wali dalam sambutannya.

Hadir pada kegiatan ini Ketua TP PKK Kota Balikpapan, Ibu Hj Arita Rizal Effendi bersama anggota PKK Kota Balikpapan, Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Andi Sri Juliati, Camat Balikpapan Tengah, Edy Gunawan, Lurah Sumber Rejo, Umar Adi, dan undangan lainnya.

Pak Wali menambahkan agar sarana dan prasarana segera dilengkapi seperti dipinggiran kebun agar dibangun saung dan di tanami pohon. "Lebih baik lagi jika disini dibangun Perpustakaan, agar pengunjung yang datang kesini dapat mengetahui manfaat dan khasiat kangkung, atau cara memasak kangkung yang baik dan benar,"tutup Pak Wali. (Humaspro)