SDM UNGGUL INDONESIA MAJU - DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 76 - MEWUJUDKAN KOTA BALIKPAPAN SEBAGAI KOTA TERKEMUKA YANG NYAMAN DIHUNI DAN BERKELANJUTAN MENUJU MADINATUL IMAN. #diRumahAja #StaySafe

WISATA EDUKASI DI BORNEO ORANGUTAN SURVIVAL (BOS) FOUNDATION

Sunday - 25 Agustus 2019 - Dibaca: 495 kali

Salam Pariwisata!

Happy Weekend. Mau berwisata kemana nih weekend ini? Yuk intip keseruan tim Pariwisata Balikpapan berwisata edukasi plus menyerahkan sedikit donasi untuk kelangsungan konservasi Orangutan di Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation.

Awal bulan Agustus ini ada event hits yaitu HYPE BPN Vol 3 dan stand Disporapar Balikpapan salah satunya diisi oleh adik-adik Duta Wisata Manuntung Balikpapan Tahun 2019 dengan tema hutan dan orangutan. Selain tema yang unik dan lain daripada yang lain, ada juga game seru yang mengharuskan peserta untuk donasi seikhlasnya untuk para orangutan yang ada di BOSF.

Nah, donasi tersebut diserahkan langsung ke kantor manajemen BOSF dengan dipimpin oleh Kepala Bidang Pariwisata Ibu Irma Nurmayanti beserta jajaran serta tentu saja perwakilan dari Duta Wisata Manuntung Balikpapan Tahun 2019.

Oh iya, tanggal 19 Agustus 2019 lalu diperingati sebagai Hari Orangutan International lho. Kami turut merayakan event tahunan ini dengan menyerahkan donasi sekaligus dukungan untuk kerjasama berkelanjutan demi kelangsungan salah satu great apes dunia yang cuma ada di Kalimantan dan Sumatera ini.

Tahukah kamu kalau setidaknya ada 131 individu orangutan dan sekitar 53 ekor beruang madu yang tinggal di Wilayah konservasi BOSF. Setidaknya dibutuhkan sekitar 400 juta rupiah perbulan untuk memberi makan mereka semua.

Mari kita peduli dengan spesies payung penyangga hutan ini dan semoga donasi kita yang sedikit bisa membantu kelestarian mereka.