PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

kegiatan Vlog Creation di Balikpapan Kreatif Center

Monday - 02 September 2019 - Dibaca: 741 kali

Siapa yang tak kenal @dycalsiahaan pemuda bertalenta asal Balikpapan yang sukses berkiprah di bidang musik dan youtube nya,

dengan jumlah subscribers 475,872K lelaki kelahiran 1990 ini berhasil mendapatkan penghargaan “ Silver Play Button “ langsung dari youtube yang bertuliskan


“ Congrats on passing 100.000 subscribers “


Amdycal Siahaan atau yang akrab disapa dycal ini telah mencoba banyak hal mulai menjadi seorang dancer,rapper dan singer. 
Pada tahun 2006 ia bergabung dengan kelompok rapper yang bernama RIP (Rap in Power), "Kota Balikpapan" merupakan single yang diproduksi oleh RIP. 
Ia juga pernah menjadi opening act konser Sean Kingston di Istora Senayan Jakarta 23 september 2010 lalu. 
Kamis, 30 Agustus lalu, Dinas Pariwisata Kota Balikpapan mengundang @dycasiahaan sebagai pembicara dalam kegiatan Vlog Creation yang di adakan di Balikpapan Kreatif Center. 
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan yg diwakili oleh Kabid Pariwisata Ibu @irmanurmayanti77 ,
Kegiatan ini terbuka untuk umum dan bersifat sharing session. 


dalam kegiatan ini, pria yang memiliki hobi rapper ini bercerita tentang pengalaman karirnya serta membagikan tips dan cara membuat konten yang menarik untuk disuguhkan. 
Dycal juga mengatakan bahwa media sosial merupakan sarana paling ampuh untuk melakukan promosi, tentunya dalam industri pariwisata contohnya dengan membuat vlog “ kalian bisa mempromosikan tempat wisata dalam video itu, kaya misal, kalian kasih informasi tempat, ambil video pemandangan nya, terus kalian upload. secara langsung kan bisa jadi promosi dan juga mengajak yang lain untuk pergi ke tempat wisata itu. “ ujar dycal.



Kegiatan berlangsung hingga tanggal 31 Agustus dimana dycal melakukan take video untuk konten vlognya ke berberapa destinasi wisata di Balikpapan. 
Tak dipungkiri media sosial sangat berpengaruh dalam industri pariwisata, apalagi diera 4.0 yang kita hadapi sekarang.
Terimakasih @dycalsiahaan telah berkanan hadir untuk memberikan semangat dan warna baru untuk teman-teman di Balikpapan ???????? #EnergyofTourism
#WonderfulIndonesia
#DigitalEra 
#GoPromotion #GoTourism