PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

TIM FACT FINDING KEMENPORA KUNJUNGI 2 PEMUDA PELOPOR ASAL KOTA MINYAK

Saturday - 07 September 2019 - Dibaca: 952 kali

Salam Pemuda!
.
TIM FACT FINDING KEMENPORA KUNJUNGI 2 PEMUDA PELOPOR ASAL KOTA MINYAK
.
Setelah melakukan pengamatan langsung di lapangan(fact finding) Pemuda Pelopor di Kabupaten Kutai Kartanegara, Tim Penilai dari Kemenpora, Rifin Kustian, didampingi Kasi Kepemimlinan, Kepeloporan dan Kemitraan Dispora Kaltim, Syahril, melakukan Fact Finding di Kota Minyak, Balikpapan.
.
Sebelum ke lokasi, tim bersama Disporapar Kota Balikpapan bertemu dengan Sekda Kota Balikpapan, Sayid MN Fadly, di ruang kerjanya.
.
Kepada tim, Sekda Balikpapan berharap agar salah satu dari dua Pemuda asal Balikpapan dapat terpilih mewakili Provinsi Kaltim di tingkat nasional.
.
Tim pertamakali meninjau Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan, Muhammad Dendy di Kecamatan Damai Balikpapan. Dendy yang seorang disabilitas jenis tuna rungu, relawan pengajar dengan bahasa isyarat bagi penyandang disabilitas, namun ada pula yang normal.
.
Pemuda pelopor selanjutnya, Muhammad Nurhidayatur Rozikin, merupakan pelopor di bidang SDA Lingkungan dan Pariwisata, dimana dia membentuk SALAM (Sahabat Alam) yang merupakan program dalam mencintai dan mengenal lingkungan diantaranya membuat air limbah menjadi bersih proses alam dan membuat pupuk kompos dari daun-daunsekitar.
.
Hasil dari Fact Finding ini selanjutnya akan dibahas dan dinilai oleh dewan juri tingkat nasional untuk dipilih 1 (satu) orang yang akan mewakili Kaltim (rdi)
.
#pemuda #pemudapelopor #kaltim