SDM UNGGUL INDONESIA MAJU - DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74 - MEWUJUDKAN KOTA BALIKPAPAN SEBAGAI KOTA TERKEMUKA YANG NYAMAN DIHUNI DAN BERKELANJUTAN MENUJU MADINATUL IMAN

Pelaksanaan Sistem Percepatan Manajemen Database Kepariwisataan Kota Balikpapan

Sunday - 06 Desember 2020 - Dibaca: 69 kali

Kebutuhan masyarakat terkait informnasi data kepariwisataan yang akuntabel dan mudah diakses. Diperlukan adanya langkah-langkah perubahan dan komitmen terhadap permasalahan tersebut baik dalam jajaran DPOP maupun mitra-mitra kepariwisataan dalam ketersediaan data-data kepariwisataan. Dalam rangka memenuhi tuntutan tersebut DPOP melaksanakan SItem Percepatan Manajemen Database Kepariwisataan (Sepedaan) Kota Balikpapan.. Sistem Percepatan Manajamen Database Kepariwisataan (Sepedaan) adalah sebuah sistem informasi yang bertujuan untuk mengelola data-data kepariwisataan seperti data profil pelaku usaha pariwisata, data kunjungan wisatawan dan data serifikasi usaha dan profesi pelaku pariwisata Kota Balikpapan. 

Diharapkan dengan adanya Sistem Percepatan Manjamen Database Kepariwisataan (Sepedaan) ini dapat memberikan informasi terkait perkembangan kepariwisataan di Kota Balikpapapn serta dengan mudah nya akses untuk mendapatkan data-data tersebut mampu menginisiasi akademisi ,peneliti atau institusi untuk melakukan kajian-kajian atau penelitian terkait kepariwisataan di Kota Balikpapan.