PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Peserta Festival Sandex berlabuh di Pantai Manggar

Friday - 09 September 2022 - Dibaca: 156 kali

Sebanyak 35 perahu sandeq peserta Festival Sandeq 2022 bertajuk Indonesia mendukung IKN berlabuh di Pantai Manggar, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (07/09/22). 

Perahu sandeq diawaki pelaut ulung Suku Mandar menandakan komitmen seluruh provinsi di Indonesia dalam mendukung percepatan pembangunan IKN. 

Setalah perahu sandeq berlabuh dilakukan penyambutan yang ditandai dengan penyerahan seserahan oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik bersama seluruh bupati kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan Pangdam VI Mulawarman Meyjen TNI Tri Budi Utomo.

Bentuk sandeq yang kecil, runcing, tajam namun memiliki nyali yang besar untuk mengarungi lautan yang itu. Hal itu menggambarkan filosofi para pelaut ulung Suku Mandar yang pantang menyerah yang sangat pantas menjadi salah satu pedoman bangsa saat ini. Sandeq merupakan mahakarya maritim negeri ini yang tidak ditemui di negara lain.

Wali Kota Balikpapan, Rahmat Mas'ud mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa menyambut Passandeq yang bernyali besar. Karena, momentum Festival Sandeq 2022 ini menjadi kesempatan untuk mengenalkan dan mewariskan kepada generasi selanjutnya mengenal dan mencintai kebudayaan maritim negeri ini.

Momentum ini juga menjadi ajang promosi pariwisata bahari yang ada bagi Sulbar dan Kalimantan Timur, karena Kalimantan Timur dan Sulawesi Barat berada di jalur Alki II. 

Link Video : Klik

 

#Festival Sandeq 2022 

#Haornas #Kemenpora

#BersamaCetakJuara

#Balikpapan #KalimantanTimur #Sulawesi Barat

#BalikpapanNyaman #Disporapar_Balikpapan