PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Pelantikan Jajaran Pengurus DPC Gerkatin Balikpapan

Monday - 26 September 2022 - Dibaca: 186 kali

Kepala Disporapar Balikpapan C.I.Ratih Kusuma W. mewakili Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, S.E., ME dalam Pelantikan Jajaran Pengurus DPC Gerkatin Kota Balikpapan.
Bertempat di Aula DPOP Balikpapan, Minggu (25/09/2022)

“Peringatan Hari Bahasa Isyarat memiliki nilai yang sangat penting, karena kita ingin merangkul semua kalangan untuk dapat berpartisipasi dalam pembangunan serta menikmati hasil pembangunan, termasuk saudara-saudara kita yang berkomunikasi dengan bahasa isyarat. Apalagi kota balikpapan akan menjadi penyangga ibu kota negara, artinya harus dapat menjadi rumah yang nyaman dihuni, dengan menyediakan informasi, khususnya fasilitas dan pelayanan publik yang dapat dipahami oleh semua kalangan, seperti akses terhadap pendidikan dan juga layanan kesehatan. Di samping itu, kita juga perlu menyadari bahwa saudara-saudara kita yang berkomunikasi dengan bahasa isyarat pada dasarnya juga merupakan aset bagi pembangunan yang hendaknya dapat diberdayakan.Sejalan dengan itu, melalui peringatan hari bahasa isyarat ini, semoga kita dapat memetik hikmah dan pembelajaran khususnya kesadaran tentang tuli yang tidak banyak orang sadari, tentang diskriminasi yang dirasakan, kepedulian dan kesetaraan yang diharapkan, dan semangat dalam melawan stigma yang memandang remeh saudara-saudara kita yang tuli.” Ratih Kusuma membacakan sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Kepala Disporapar Balikpapan, C.I. Ratih Kusuma W.

Selamat kepada saudara-saudara yang hari ini dilantik sebagai jajaran pengurus dpc gerkatin kota balikpapan, semoga dapat bekerja dengan baik menjalankan amanat organisasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

#WeLoveBalikpapan
#BalikpapanNyaman
#Disporapar_Balikpapan