PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Uji Kompetensi Sektor Pariwisata diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) bersama Disporapar Balikpapan

Wednesday - 19 Oktober 2022 - Dibaca: 383 kali

Puluhan waiter dan waitress usaha restoran dan rumah makan sektor pariwisata di Balikpapan mengikuti Uji Kompetensi Sektor Pariwisata. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Mahamu Mandiri bersama Disporapar Kota Balikpapan yang dilaksanakan di Hotel Neo Balikpapan. Selasa (18/10/2022)

Tenaga kerja dibidang kepariwisataan wajib memiliki standar kompetensi melalui sertifikasi. sertifikasi sangat diperlukan dalam menghadapi persaingan tenaga kerja tingkat nasional maupun internasional. Dengan adanya Uji kompetensi Sektor Pariwisata harapannya kepariwisataan para pelaku pariwisata di Kota Balikpapan bisa memiliki sertifikat yang kompeten sehingga bisa dikatakan profesional.
 
“Pengembangan sektor pariwisata harus diikuti dengan adanya standar usaha di bidang pariwisata yang dibuktikan dengan sertifikasi. Sertifikasi usaha pariwisata sangat diperlukan dan dibutuhkan untuk mendukung pengembangan kegiatan kepariwisataan nasional dalam menghadapi persaingan globalsasi dan liberalisasi sektor jasa baik di tingkat regional maupun internasional. Sehingga sumber daya manusia berkompeten dalam memberikan pelayanan prima bagi wisatawan" kata Kepala Disporapar Balikpapan C I Ratih Kusuma W.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur LSP Mahamu Mandiri, Murad M.A. Par. , Ketua PHRI Kota Balikpapan, Syahmal Ruhip, Para Asesor BNSP dan Perwakilan Kantor Kementrian Agama.

LINK VIDEO : KLIK


#UjiKompetensiSektorPariwisata
#Disporapar_Balikpapan