PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Road To Hari Sumpah Pemuda 2022 (Bersatu Bangun Bangsa)

Wednesday - 26 Oktober 2022 - Dibaca: 166 kali

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan gelar Pemilihan Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) yang dilaksanakan di Plaza Balikpapan dari tanggal 25-26 Oktober 2022

Kegiatan ini merupakan salah satu program kemenpora ri dalam bidang kepemudaan yaitu bentuk pemberdayaan pemuda indonesia agar memiliki peran dan kontribusi penting dalam memperbaiki kondisi lingkungan, khususnya dalam hal penanganan sampah yang menjadi persolalan di suatu daerah.
 
Dalam sambutan Kepala Disporapar Balikpapan C I Ratih Kusuma W. menyampaikan seperti yang diketahui Balikpapan sebagai penyangga ibu kota negara, dengan infrastruktur dan SDM nya yang cukup memadai, harus mampu menjadi kiblat baru untuk kabupaten atau kota di provinsi kalimantan timur dengan segala aspek kesinambungannya. dan salah satu aspek adalah di bidang kepemudaan khususnya lingkungan hidup.
 
“Sesuai dengan prioritas program pemerintah kota balikpapan salah satunya adalah pengembangan lingkungan yaitu mewujudkan balikpapan sebagai kota yang nyaman dihuni dengan lingkungan yang bersih dan asri serta menjadi kota yang dicintai di dunia. Harapan saya dengan diadakannya pemilihan ini bisa menjadi role model bagi anak muda agar peduli lingkungan dan mengedukasi masyarakat tentang pentinganya lingkungan dan banyak tugas lain yang tidak kalah penting.” ungkapnya.
 
Terima kasih kami ucapkan manajemen plaza balikpapan yang terus mendukung program pemerintah kota balikpapan melalui dinas pemuda olahraga dan pariwisata demi kemajuan kota balikpapan, terkhusus persiapan kota balikpapan sebagai penyangga ibu kota negara.

LINK VIDEO : KLIK

#PemudaPeduliLingkungan
#BersatuBangunBangsa
#Disporapar_Balikpapan