PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi Bidang Ekraf Fesyen Balikpapan

Monday - 31 Oktober 2022 - Dibaca: 167 kali

Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi Bidang Ekraf Fesyen yang digelar di Swiss-Belhotel Balikpapan, Rabu (26/10/2022).

Program yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini tentunya mendapat arahan dari Hetifah Sjaifudian, MPP selaku Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang berkolaborasi dengan insan Ekonomi Kreatif & Badan Pengurus Daerah Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (BPD APPMI) Kalimantan Timur
Melalui program ini, mulai dari opportunity (kesempatan), threat (ancaman) dan bagaimana cara mengantisipasinya akan dibahas, sesuai tema yang diusung dengan peluang ekraf sub sektor fashion dalam mempersiapkan IKN.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi Kepala Disporapar Balikpapan, CI Ratih Kusuma W; Koordinator Perencanaan dan Keuangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Herbin Saragi; Anggota Kehormatan APPMI Pusat, Tuty Cholid dan Naniek Rachmad.

Kepala Disporapar Balikpapan CI Ratih Kusuma W. menyampaikan kegiatan tersebut akan meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Balikpapan.
"Ini merupakan salah satu industri pariwisata, yang akan meningkatkan UMKM Kota Balikpapan. Dengan harapan para pelaku ekraf yang merancang busana dengan produk lokal, sehingga dapat dijadikan suatu komoditi yang bisa diekspor.

Diharapkan dengan digelarnya kegiatan sosialisasi sertifikasi kompetensi Bidang Ekonomi Kreatif, dapat menjadi peluang ekraf sub sektor fashion.
Indonesia akan dinobatkan sebagai kiblat fashion, hal ini turut berkaitan antara sub sektor fashion dengan potensi pariwisata.

#Ekraf Fesyen
#SertifikasiKompetensi
#Kemenparekraf #Disporapar_Balikpapan