PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Pembinaan Kemampuan Softskill Berbasis Mock Interview, Sosial Skill dan Entrepreneur Mindset Bagi Penyandang Disabilitas

Friday - 25 November 2022 - Dibaca: 355 kali

Kepala Disporapar Balikpapan C.I. Ratih Kusuma W. menghadiri Pembinaan Kemampuan Softskill Berbasis Mock Interview, Sosial Skill dan Entrepreneur Mindset Bagi Penyandang Disabilitas yang diselenggarakan oleh Kemenpora berkolaborasi dengan Yayasan Pendidikan Luar Biasa Tunas Bangsa Indonesia bertempat di Royal Suite Hotel, Rabu. (23/11/22).

Dalam sambutan Kadisporapar Balikpapan menyampaikan terimakasih kepada para peserta serta menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya worshop pemuda ini. sebagaimana diketahui bersama pemuda berkebutuhan khusus/penyandang disabilitas/difabel adalah kelompok rentan dan marjinal dalam masyarakat. Tentunya harus ada perubahan mindset masyarakat terhadap keberadaan disabilitas sebagai bagian dari keberagaman masyarakat yang kemudian bisa mendukung pembangunan kota. Pemuda disabilitas harus mampu mempersiapkan dirinya dan berkomitmen melaksanakannya. karena itulah diperlukan kemampuan lain seperti kemampuan softskill berbasis mock interview, social skill dan entrepreneur mindset bagi penyandang disabilitas dengan keberadaan IKN di Provinsi Kalimantan Timur dan Balikpapan sebagai penyangga.

Kadisporapar Balikpapan berharap semoga pelatihan ini dapat berguna, dan jadikanlah pelatihan sebagai salah satu media untuk mengembangkan kompetensi diri, kreatifitas dan inovatif, sekaligus semakin mencintai bangsa Indonesia, mencintai kota Balikpapan.

#pemudamaju
#disporapar_balikpapan