PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Kalimantan Timur berhasil memperoleh Juara Umum dalam Kejuaraan Nasional Beach Handball

Tuesday - 06 Desember 2022 - Dibaca: 220 kali

Provinsi Kalimantan Timur berhasil memperoleh Juara Umum dalam Kejuaraan Nasional Beach Handball yang digelar di lapangan pasir Kampus B Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, Jakarta, Senin (5/12/2022)

Kalimantan Timur yang diwakil oleh Balikpapan dan Samarinda, mampu unggul atas tim Jawa Tengah , Jawa Timur dan DKI Jakarta. Kalimantan Timur (Kaltim) mendominasi dengan mengawinkan gelar pada sektor putra dan putri. Pada sektor putra, Kaltim mengalahkan dua pesaing yakni Jawa Tengah dengan skor 2-0 (21-13, 21-13) dan DKI Jakarta 2-0 (17-16, 15-8). Sementara pada sektor putri, Kaltim memastikan gelar setelah menumbangkan Jawa Timur 2-0 (21-5, 21-2) dan Jawa Tengah dengan 2-0 (20-5, 20-8). Sehingga Provinsi Kalimantan Timur menjadi Double Winner.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar mengapresiasi tim Kaltim putra dan putri yang berhasil mengawinkan gelar juara dalam Kejurnas bola tangan pantai (beach handball).

“Kejurnas bola tangan pantai (Beach Handball) kali ini dijadikan sebagai ajang seleksi  persiapan menuju Pra PON dan kejuaraan bola tangan Asia dan dunia Agustus 2023 mendatang di Bali dan Para atlet yang terjaring lewat Kejurnas akan ditempa dalam Pelatnas di Jakarta, mulai Januari tahun depan. "Kami berharap dengan persiapan menuju kejuaraan Asia dan Dunia sudah seharusnya mendapat bantuan pemerintah selama atlet ditempa di Pelatnas, " ujur Zulfydar Zaidar Mochtar

Keluarga Besar Disporapar Kota Balikpapan mewakili Pemerintah Kota Balikpapan mengucapakan Terimakasih Atas Peraihan Prestasi Atlet Handball Asal Balikpapan & Samarinda yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur dalam Kejurnas Beach Handball 2022



#KejurnasHandball
#Disporapar_Balikpapan