PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Kegiatan Outlook Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Balikpapan

Sunday - 25 Desember 2022 - Dibaca: 138 kali

Kegiatan Outlook Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Balikpapan yang berlangsung selama dua hari, yakni 17 hingga 18 Desember 2022 berjalan dengan sukses.

Diketahui sebelumnya, outlook ini berlangsung di dua lokasi yakni Kapal Tongkang HL 207 yang berlayar di atas Teluk Balikpapan, dan Titik Nol IKN Nusantara di Sepaku, Kalimantan Timur. Dalam hal ini, Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya Sugiarto, menekankan bahwa seluruh Wali Kota yang hadir, siap untuk menjemput pusat baru peradaban Nusantara di Kalimantan Timur.

Pada penutupan Apeksi ini ditandai dengan pelepasan Burung Merpati oleh seluruh Wali Kota di titik nol IKN Nusantara. Usai rangkaian agenda Outlook Apeksi dilaksanakan, Wali Kota Balikpapan; Rahmad Mas'ud mengungkapkan seluruhnya berjalan dengan baik dan melalui kegiatan ini siap atau tidak siap, Kota Balikpapan harus siap menjadi tuan rumah di berbagai event.

Selanjutnya, para Wali Kota juga diajak untuk berkunjung ke Pasar Inpres Kebun Sayur di Kecamatan Balikpapan Barat. Pasalnya, Pasar Inpres Kebun Sayur ini memang dikenal sebagai pusat oleh-oleh khas kota Balikpapan.

Bapak Rahmad Mas'ud juga mengharapkan, dengan memperkenalkan Pasar Inpres Kebun Sayur kepada para Wali Kota, makin mengenal berbagai oleh-oleh khas yang ada di Balikpapan. Termasuk ini juga merupakan bentuk promosi kuliner dan UMKM yang menjual produk-produk berciri khas Kota Balikpapan.

Link Video : Klik

#APEKSIOUTLOOK2022
#Disporapar_Balikpapan