PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Rapat paripurna memperingati Hari Jadi Kota Balikpapan

Tuesday - 14 Februari 2023 - Dibaca: 115 kali

Rapat paripurna untuk memperingati Hari Jadi Kota Balikpapan digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (7/2/2023).

Berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan. Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S Sos dihadiri Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud SE didampingi Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono, Sabaruddin Panrecalle SS dan Subari, serta dihadiri seluruh unsur Forkopimda dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Abdulloh yang karib disapa Bang Doel mengatakan rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Balikpapan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Balikpapan yang ke-126.

Perjalanan panjang dalam membangun kota Balikpapan, yang kini hasilnya dapat kita rasakan, bermula dari perjuangan para leluhur, pejuang kusuma bangsa yang tanpa pamrih mengorbankan jiwa dan raganya untuk Kota Balikpapan.

Tak hanya it, Bang Doel juga menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormat kepada para pemimpin Pemerintahan serta penyelenggara Pemerintahan Kota Balikpapan di masa lalu yang hadir pada rapat paripurna hari ini. Dengan segala hormat dan kerendahan hati, perkenankan kami haturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian terbaik.

Ditempat yang sama Rahmad Mas’ud dalam pidatonya menyampaikan perjalanan panjang kota balikpapan hingga mencapai usia ke-126 tahun ini, diwarnai berbagai keberagaman pemikiran dan upaya-upaya bersifat kegotongroyongan dan kebersamaan yang dimiliki oleh seluruh unsur warga kota tercinta ini.

Rasa saling memiliki, melengkapi dan peduli terhadap proses dan tahapan pembangunan menjadi sebuah pondasi yang kokoh dalam menunjang pesatnya kemajuan di kota balikpapan. Hal ini tidak terlepas pula dukungan kebijakan pemerintah pusat dan provinsi yang menjadikan kota balikpapan sebagai salah satu pintu gerbang utama dan pusat kegiatan berskala nasional maupun internasional di Kaltim.

Dikatakan Rahmad, hingga saat ini kota balikpapan terus berkembang menjadi salah satu kota yang diakui oleh pemerintah pusat baik dari sisi sosial budaya dan perekonomian serta fasilitas infrastruktur pendukungnya.

LINK VIDEO : Rapat Paripurna Kota Balikpapan