PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Pelatihan Pemuda Relawan Fardhu Kifayah

Wednesday - 22 Februari 2023 - Dibaca: 163 kali

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan gelar pelatihan Pemuda Relawan Fardhu Kifayah, di Aula Disporapar Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Kamis (16/2/2023).

Pelatihan ini merupakan pelaksanaan pertama, sekaligus pembentukan forum Pemuda Relawan Fardhu Kifayah Kota Balikpapan pada tahun 2023.
Ditandai secara simbolis dengan penyematan kepada dua dari perwakilan peserta, sebagai tanda peserta Pelatihan Pemuda Relawan Fardhu Kifayah.
Dalam pelatihan ini, diikuti oleh peserta dari Ikatan Remaja Masjid (Irmas) dengan menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Balikpapan.

Maksud dan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pemuda agar bisa berdaya saing, serta meningkatkan kegiatan kepemudaan dalam sosial kemasyarakatan. Dengan terus melakukan berbagai terobosan terutama memberikan wawasan beragama, agar menciptakan kerukunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak mulia, serta menguasai ilmu agama yang salah salah satunya dalam hal Fardhu Kifayah.
Dalam hal proses kepengurusan jenazah muslim menurut ajaran agama islam, dengan memandikan jenazah, praktek mengkafani, mensholatkan jenazah sampai dengan proses penguburan jenazah.

KLIK VIDEO :Pelatihan Pemuda Fardhu Kifayah

#PemudaBersatuBangunBangsa
#Disporapar_Balikpapan