PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Malam Pemilihan Duta Wisata Manuntung Balikpapan

Sunday - 12 Maret 2023 - Dibaca: 259 kali

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Gelar Malam Unjuk Bakat, sebanyak 24 Finalis Duta Wisata Manuntung Balikpapan yang bertajuk Renjana of Bumi Borneo Berjiwa Kuat, Sinergitas Kolaborasi untuk perkembangan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Kota Balikpapan dengan tema Local Heroes DWMB 2023. Mereka beraksi di Panggung Atrium Ewalk BSB, Jumat (10/03/2023)

Mewakili Pemerintah Kota Balikpapan, Kapala Disporapar Balikpapan C.I. Ratih Kusuma W. membuka sesi Malam Unjuk Bakat yang merupakan salah satu bagian dari proses pemilihan Duta Wisata Manuntung Balikpapan. Ada 24 finalis, terdiri dari 12 finalis putra dan 12 finalis putri perwakilan dari seleksi peserta umum, SMA dan universitas.

Para finalis tersebut sebelumnya telah dinyatakan lolos seleksi. Mereka berhak mengikuti grand final pemilihan Duta Pariwisata Balikpapan 2023. Dalam rangkaian pemilihan duta pariwisata ini, para finalis juga mengikuti serangkaian penilaian mulai dari photoshoot, showcase atau unjuk bakat dan pembekalan. Kemudian terakhir ada penilaian lagi padamalam grand final pada 12 Maret 2023 di Gedung Kesenian Balikpapan.

Kepala Disporapar menyampaikan Duta pariwisata terpilih nantinya bertugas mempromosikan pariwisata Kota Balikpapan selama satu tahun ke depan. Selain itu, Pemerintah mengharapkan Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2023 yang terpilih finalis dapat mempromosikan Balikpapan dan menjadi ikon daerah yang mampu menjadi pembicara dan membagikan informasi potensi pariwisata daerah baik di dalam kota maupun luar kota, agar masyarakat luas tertarik untuk mengunjungi pariwisata di Balikpapan. Dikarenakan Balikpapan merupakan beranda Ibu Kota Nusantara (IKN) sekaligus pintu gerbang Provinsi Kalimantan Timur.

KLIK VIDEO : Pemilihan Duta Wista Manuntung 2023

#DWB2023
#BalikpapanNyama
#Disporapar_Balikpapan