PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023

Friday - 19 Mei 2023 - Dibaca: 219 kali

Kepala Disporapar Balikpapan, C.I. Ratih Kusuma W. hadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 berlangsung meriah, Selasa (16/5/2023) Malam. Hadir dalam acara pembukaan Ketua Panitia Penyelenggara MTQ Tk. Prov. Kaltim ke-44 Tahun 2023 oleh Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kaltim, H. Abdul Khaliq, Ketua MUI Kaltim, K.H Muhammad Rasyid, Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, Bupati Paser, dr Fahmi Fadli, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi, Mantan Menteri Agama pada Kabinet Gotong Royong (2001-2004), Said Agil Munawar, Para Official dan Anggota Kafilah MTQ se-Kaltim.

Pembukaan yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kaltim diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalimantan Timur, H.M. Syirajudin. Ditandai dengan pemukulan bedug serta diiringi dengan pemukulan rebana, bertempat di Arena Utama Halaman Gedung Dome Balikpapan. 

M. Syirajudin mewakili Gubernur Kaltim, menyampaikan dalam sambutanya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyambut baik terselenggaranya event tersebut. MTQ, sambung dia merupakan ajang lomba keagamaan yang harus dijaga kesuciannya, sekaligus sebagai pemicu semangat dan menumbuhkan motivasi untuk membaca, menghafal, mempelajari dan mengamalkannya sebagai pedoman keselamatan hidup di dunia dan di akhirat.

KLIK VIDEO : Pembukaan MTQ 2023

#MTQProvinsiKaltim
#balikpapanNyaman
#Disporapar_Balikpapan