PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

"Semarak Jejak Kreatif Indonesia 2023"

Monday - 22 Mei 2023 - Dibaca: 183 kali

Semarang- Kapala Disporapar Balikpapan C.I. Ratih Kusuma W. mewakili Wali Kota Balikpapan Hadiri Semarak Jejaring Kabupaten/Kota (Jejakk) Kreatif Indonesia 2023 yang di selenggarakan selama tiga hari di Kawasan Kota Lama Semarang dari tanggal 19-21 Mei 2023.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Semarang menghadirkan "Semarak Jejaring Kabupaten/Kota (Jejakk) Kreatif Indonesia 2023". Event ini menghadirkan para pelaku serta produk-produk ekonomi kreatif unggulan dari 109 kabupaten/kota tanah air yang sudah tergabung dalam ekosistem kabupaten/kota kreatif Indonesia dengan atraksi dan pertunjukan semarang night carnaval, pameran produk ekraf, forum diskusi kata creatif Indonesia, orkestra, fashion show, coaching ekraf, nonton bareng ekraf, dan live cooking kuliner.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka kegiatan "Semarak Jejakk Kreatif Indonesia 2023" di kawasan Kota Lama, Semarang, mengatakan, kegiatan ini bertujuan memperkuat kolaborasi dari seluruh kabupaten/kota kreatif untuk berjejaring agar dapat saling memperkuat potensi ekonomi kreatif sekaligus memperluas pasar. Sehingga ruang untuk berinovasi, adaptasi, dan kolaborasi semakin terbuka luas. 

Pemerintah Kota Balikpapan turut berpartisipasi memeriahkan kegiatan dengan menghadirkan pemeran produk batik balikpapan, kerajinan tangan, mantau balikpapan, serta Sosialisasi dan Roadshow Program Ekonomi Kreatif Sub Sektor Aplikasi dan  Games  yang diisi Pelaku Ekraf Balikpapan, Istia Budi sebagai Pembicara dalam Talkshow Coaching Sosialisasi Ekositem Ekonomi Kreatif Aplikasi dan Games yang mewakili Kota Balikpapan dalam memeriahkan kegiatan JejaKK Kreatif Indonesia 2023

Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga di kesempatan tersebut, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam; Staf Ahli Menparekraf Bidang Inovasi dan Kreativitas, Restog Krisna Kusuma; Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Destinasi