PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Sertifikasi Profesi Waiter-Waitress Restoran, Rumah Makan, dan Cafe Kota Balikpapan

Monday - 29 Mei 2023 - Dibaca: 205 kali

Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Balikpapan selenggarakan Sertifikasi Profesi Waiter-Waitress Restoran, Rumah Makan, dan Cafe yang diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari 13 hotel, restoran, rumah makan, dan cafe di Balikpapan bertempat di Hotel Horizon Ultima Balikpapan, Selasa (23/05/2023).

Sertifikasi ini merupakan upaya yang penting dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi para tenaga kerja di sektor perhotelan dan restoran di Kota Balikpapan. Dalam sambutannya, Sekretaris Disporapar Kota Balikpapan, Bapak Abdul Majid, mewakili Kepala Disporapar Balikpapan, menjelaskan betapa pentingnya uji kompetensi atau sertifikasi ini. Pemerintah kota memiliki tugas untuk memfasilitasi dan memastikan bahwa sumber daya manusia (SDM) di sektor ini siap menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa depan, terutama dengan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Abdul Majid mengungkapkan bahwa sertifikasi ini merupakan langkah yang strategis untuk meningkatkan profesionalisme dan keterampilan para waiter-waitress di Kota Balikpapan. Dengan memiliki sertifikat profesi, para peserta diharapkan dapat membuktikan kemampuan mereka dalam melayani pelanggan dengan standar yang tinggi dan memenuhi persyaratan industri.

 

KLIK VIDEO : Sertifikasi Profesi Waiter-Waitress Restoran, Rumah Makan, dan Cafe

#SertifikasiProfesi
#Disporapar_Balikpapan