PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Workshop Peningkatan SDM Ekonomi Kreatif pada sub sektor Film dan Video

Monday - 29 Mei 2023 - Dibaca: 104 kali

Sekretaris Disporapar Kota Balikpapan, Bapak Abdul Majid, mewakili Kepala Disporapar Balikpapan, hadiri Workshop Peningkatan SDM Ekonomi Kreatif pada sub sektor Film dan Video. Workshop perfilman bertajuk "Film Kaltim untuk IKN" guna mendorong dan mendukung sineas lokal agar terus berkarya secara profesional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Dinas Pariwisata serta DPRD Provinsi Kalimantan Timur di Belayan Room Gran Senyour Hotel Balikpapan, Selasa (16/05/2023)

Anggota Komisi III DPRD Prov. Kaltim Bidang Pembangunan, Ir. H. Bagus Susetyo, MM, saat membuka acara workshop, menjelaskan bahwa "workshop perfilman ini merupakan salah satu dukungan dari Legislatif dalam menyelaraskan program pembangunan SDM di bidang Ekonomi Kreatif bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2023. Kehadiran workshop ini juga menjadi ruang untuk memfasilitasi, memperluas jaringan para film maker, mendukung komunitas film lokal, dan melahirkan generasi baru yang akan menjadi motor penggerak bagi industri perfilman, ujarnya" di Bumi Etam Kalimantan Timur

Kegiatan Workshop ini dihelat selama 2 hari pada 17-18 Mei 2023 di Gran Senyiur hotel Balikpapan, yang diikuti peserta sebanyak 20 orang yang terdiri dari komunitas film balikpapan, samarinda dan tenggarong. Pemateri workshop diisi oleh penggiat sineas film dari Balikpapan dan Samarinda.

Ekonomi Kreatif di Kalimantan Timur, ada 4 sub sektor unggulan dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif salah satunya sub sektor film, video dan animasi yang merupakan kegiatan unggulan selain kuliner, wastra kriya dan pertunjukan. Diharapkan dengan terselenggarakannya kegiatan ini dapat memperkuat SDM Ekraf pada sub sektor film dan videograpy melalui workshop.

KLIK VIDEO : Workshop Peningkatan SDM Ekonomi Kreatif pada sub sektor Film dan Video

#workshopfilm
#subsektorfilm
#EkrafBalikpapan
#Disporapar_Balikpapan