PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Kadisporapar Balikpapan mengapresiasi Pemuda Balikpapan mengikuti ajang International Dance Camp Congress dan Private Lessons

Tuesday - 20 Juni 2023 - Dibaca: 125 kali

Dua anak muda berbakat asal Kota Balikpapan, Ridwansyah dan Bernadette Gisele Larasati, mengikuti International Dance Camp Congress dan Private Lessons guna mengasah kemampuan mereka dalam 5 jenis tari Latin.


Ridwansyah, lahir pada tanggal 10 April 1992, dan Bernadette Gisele Larasati, lahir pada tanggal 9 Juni 2008, telah memulai perjalanan luar biasa untuk mewakili kota kelahiran mereka Balikpapan, dalam dunia tari. Keduanya bertekad untuk tampil memukau di ajang PraPON 2023. Latihan intensif mereka dilakukan di Filipina, di mana mereka akan bergabung dengan pelatihan bersama dari berbagai negara.


Pada International Dance Camp Congress, Ridwansyah dan Bernadette akan bergabung dengan para penari muda berbakat dari seluruh dunia. Camp ini menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk belajar dari ahli tari internasional dan berbagi pengalaman dengan para penari lainnya. Mereka berharap dapat memperluas pengetahuan mereka tentang dunia tari dan mendapatkan inspirasi baru untuk meningkatkan keterampilan mereka.
Setelah selesai dengan International Dance Camp Congress dan Private Lessons di Filipina, Ridwansyah dan Bernadette berencana untuk melanjutkan pelatihan mereka di Singapura. Di sana, mereka akan mencari guru dengan keahlian khusus dan ciri khas yang berbeda, yang akan membantu memperkaya pengetahuan mereka tentang tari. Mereka yakin bahwa dengan menggali ilmu dari berbagai sumber, mereka akan semakin matang dalam menghadapi persaingan di PraPON.


Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan, C.I. Ratih Kusuma W., sangat mengapresiasi semangat dan dedikasi Ridwansyah dan Bernadette dalam mengikuti ajang ini. Menurutnya, keikutsertaan mereka dalam International Dance Camp Congress dan Private Lessons merupakan langkah yang penting untuk mengembangkan potensi mereka di bidang tari Latin. Disporapar Kota Balikpapan berharap agar mereka dapat memperoleh prestasi yang membanggakan dalam PraPON dan PON mendatang, serta mengharumkan nama Kalimantan Timur di kancah olahraga nasional. Semoga mereka sukses dalam perjalanan mereka dan diberikan semangat dan prestasi yang baru.

#DanceCampCongress
#AtletBalikpapan
#Disporapar_Balikpapan