PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Delegasi Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) Indonesia 2023 berkunjung ke Universitas Balikpapan

Wednesday - 19 Juli 2023 - Dibaca: 74 kali

Delegasi Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) Indonesia 2023 berkunjung ke Universitas Balikpapan, Rabu (12/7/2023). Acara Diskusi Kepemudaan dan Teknologi OIC-CA 2023 di Universitas Balikpapan (UNIBA) merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari OIC-CA yang dihadiri oleh delegasi OIC-CA Indonesia 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahim dan kerja sama antar negara-negara anggota OIC-CA, di mana Indonesia juga menjadi bagian dari negara anggota tersebut.

Salah satu agenda penting dalam kunjungan delegasi OIC-CA 2023 adalah penandatanganan kerjasama antara UNIBA dengan Badan Organisasi OIC, Islamic University of Technology (IUT) yang berbasis di Bangladesh sebagai subsidiary organ, serta dengan Islamic University in Uganda (IUIU) sebagai affiliated institution. Kerjasama ini bertujuan untuk memperluas kerja sama pendidikan dan teknologi antara UNIBA dengan lembaga-lembaga pendidikan di negara anggota OIC-CA lainnya.

Kerjasama tersebut berkenaan dengan kerja sama dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian ke masyarakat. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Dharma Wirawan Kalimantan Timur (Yapenti-DWK), Rendi Susiswo Ismail, Rektor Uniba, Isradi Zainal, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian dan Kepala Disporapar Balikpapan, C.I Ratih Kusuma.

Selama acara, Director of Cultural Affairs Department OIC-CA, Alhouchne Rhazoui memberikan pesan kepada para pemuda dan mahasiswa UNIBA. Pesannya adalah untuk terus belajar dan mencari ilmu guna menghadapi tantangan dunia yang semakin berkembang di berbagai bidang. Pesan ini menekankan pentingnya pendidikan dan pengembangan diri dalam menghadapi perubahan zaman dan kemajuan teknologi.

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap diskusi panel tentang kerjasama kepemudaan dan teknologi pada penyelenggaraan kegiatan Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) 2023 di Universitas Balikpapan (UNIBA), mendorong pengembangan kewirausahaan pemuda Indonesia go internasional.

KLIK VIDEO :  (OIC-CA) Indonesia 2023 berkunjung ke Universitas Balikpapan

#OIC-CA
#PemudaMaju
#Balikpapan
#KalimantanTimur2023
#Disporapar_Balikpapan