PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Focus Group Discussion (FGD) pemetaan potensi kemitraan industri parekraf

Saturday - 12 Agustus 2023 - Dibaca: 89 kali

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan C.I. Ratih Kusuma W. hadiri Focus Group Discussion (FGD) pemetaan potensi kemitraan industri parekraf. Acara yang berlangsung di Hotel Swiss-bell Balikpapan, Kamis (10/08/2023).

Kepala Disporapar Kota Balikpapan menegaskan komitmen Pemerintah Kota Balikpapan dalam mengembangkan industri ekonomi kreatif agar bisa mandiri. FGD ini juga dihadiri oleh narasumber yang sangat terkemuka di bidangnya, termasuk Direktur managemen industri kemenparekraf bapak saufulah, serta Kepala dinas pariwisata provinsi kaltim yang di wakili kepala bidang destinasi, Ketua phri Kaltim bapak samal, ketua asita Kaltim, Kepala dinas koperasi umkm Samarinda turut hadir di FGD ini.

Direktur managemen industri kemenparekraf bapak saufulah mengatakan bahwa daya import kita di indonesia pebih dari 90%, padahal kontribusi ekonomi di Indonesia sangat besar di tambah mereka menyerap tenaga kerja yang hampi lebih dari 96?ri UMKM. Kepala Disporapar Kota Balikpapan menyatakan arahan dari bapak presiden Joko Widodo yang akan di tuangkan di kota Balikpapan yaitu struktur ekonomi yang produktif, dan dalam mengembangkan industri ekonomi kreatif agar bisa mandiri.

KLIK VIDEO : FGD pemetaan potensi kemitraan industri parekraf

#FGD
#Parekraf
#PemerintahBalikpapan
#Disporapar_Balikpapan