PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Kegiatan Bakti Sosial PEPELINGASIH (Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih)

Monday - 14 Agustus 2023 - Dibaca: 130 kali

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan, C. I. Ratih Kusuma W., hadiri kegiatan Bakti Sosial Pengolahan Sampah Untuk Mempercepat Indonseia menuju Circular Economy, Dalam rangka memperingati Hari Pemuda Internasional yang jatuh pada tanggal 12 Agustus 2023, Kementerian Pemuda dan Olahraga, mengadakan kegiatan bakti sosial PEPELINGASIH (Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih) di kawasan Pantai Melawai, Kota Balikpapan, pada hari Minggu, 13 Agustus 2023.

Bakti sosial yang dihadiri oleh ratusan pemuda dari berbagai komunitas di wilayah kota Balikpapan dan sekitarnya tersebut, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan, Lanal TNI AL Balikpapan, Komunitas PEPELINGASIH dan Indorelawan.

Plt. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda dr. Drs. Yohan, M. Si., menyampaikan bahwa pencemaran sampah laut (marine debris) merupakan salah satu ancaman terbesar di perairan Indonesia. Pencemaran sampah plastik saat ini menjadi ancaman serius karena jumlahnya yang sangat besar sehingga berdampak kepada kerusakan lingkungan laut. Di sisi lain, kegiatan semacam ini dapat menyadarkan masyarakat terhadap bahaya sampah plastik dan melestarikan keindahan kota Balikpapan.

KLIK VIEDO : Pepelingsih Bakti Sosial

#Pepelingasih
#HariPemudaNasioanal
#PemudaBalikpapan
#PemerintahKotaBalikpapan
#Disporapar_Balikpapan