PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Fashion Batik Balikpapan

Tuesday - 17 Oktober 2023 - Dibaca: 111 kali

Kepala Disporapar Kota Balikpapan, C.I. Ratih Kusuma W., hadiri dan membuka “Fashion Batik Balikpapan” yang diselenggarakan Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian (DKUMKMP) bersama Dekranasda yang berlangsung di BSCC DOME Balikpapan, Senin (16/10/2023)

Kegiatan ini menjadi bagian dalam peringatan Hari Batik Nasional guna memperkenalkan batik khas Balikpapan, sekaligus memperingati kekayaan dan keindahan warisan budaya batik Indonesia. Acara ini menghadirkan berbagai koleksi batik yang dirancang dan diproduksi oleh desainer dan pengrajin lokal. Wali Kota Balikpapan yang diwakili Kepala Disporapar Kota Balikpapan Ratih Kusuma mengatakan, Pemkot Balikpapan memberikan apresiasi kepada DKUMKMP dan Deskranasda Kota Balikpapan yang sudah menggagas kegiatan ini sebagai salah satu upaya mempromosikan batik Balikpapan untuk dilestarikan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan Kota Balikpapan bisa lebih mengembangkan batik diberbagai kegiatan, Kota Balikpapan memiliki produk batik yang unik dan tidak kalah dengan batik berbagai daerah di Indonesia,” ungkap Kepala Disporapar Balikpapan.

Pemkot juga mendorong para perajin batik di Balikpapan bisa terus berkreatifitas dan memunculkan ciri khas Kota Balikpapan dalam motif batiknya. “Dengan begitu perkembangan batik Balikpapan semakin pariatif dan dinikmati, dan industri kreatif di Balikpapan bisa tumbuh serta semakin kuat dan menjadi tumpuhan perekonomian daerah yang menyerap banyak tenaga kerja sekaligus merambah pasar yang lebih luas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DKUMKMP Kota Balikpapan Heruresandy mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mendorong anak-anak yang berda ditingkat SD memahami dan melestarikan warisan budaya batik indonesia, memberi ruang kepada anak-anak SD untuk mengekpresikan kreatifitas mereka dalam mendesain dan menggunakan busana batik guna mendukung dalam bakat muda dalam mendesain busana di dunia fashion.

KLIK VIDEO : Fashion Batik Balikpapan

#BatikBalikpapan
#FashionBatikBalikpapan
#PemerintahKotaBalikpapan