PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Kunjungan dari Tim Penilai Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Pariwisata Kota Balikpapan tahun 2023 di Kator Balai Kota Pemkot Balikpapan

Wednesday - 01 November 2023 - Dibaca: 163 kali

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menerima kunjungan dari Tim penilai panji-panji keberhasilan pembangunan pariwisata Kota Balikpapan tahun 2023 di Kator Balai Kota Pemkot Balikpapan, Kamis (26/10/2023).

Dalam penerimaan Tim penilai ini, Wali Kota Balikpapan didampingi Kepala Disporapar Kota Balikpapan, C.I Ratih Kusuma dan jajarannya. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memberikan apresiasi atas kedatangan tim penilaian-penilaian panji- panji keberhasilan di pariwisata ini.

Rangkaian kegiatan penilaian panji – panji keberhasilan pembangunan Pariwisata dilanjutkan di Aula Disporapar Balikpapan dengan agenda paparan program- program pariwisata oleh Kepala Disporapar dan dilanjutkan dengam kunjungan ke Desa Wisata Hutan Lindung Sungai Wain.

Dalam penilaian pengembangan Pariwisata tidak hanya memprioritaskan sisi pembangunan saja, namun juga yang harus memperhatikan sisi pemeliharaan, dan pembangunan dunia pariwisata harus berdampak atau bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Kepariwisataan juga harus mencakup berbagai hal, baik dari sisi keunikan maupun akses yang mudah, aman, dan yang terpenting adalah sejauh mana peran masyarakat dalam pariwisata serta yang terpenting menurutnya adalah adanya manfaat Ekonomi bagi masyarakat sekitar.

KLIK VIDEO : Tim penilai panji-panji keberhasilan pembangunan pariwisata Kota Balikpapan tahun 2023

#PanjiPariwisata
#Disporapar_Balikpapan