PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Workshop Perhotelan dan Pariwisata Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Balikpapan

Friday - 10 November 2023 - Dibaca: 187 kali

Kepala Disporapar Kota Balikpapan, C.I Ratih Kusuma, hadiri dan menjadi pemateri Workshop Perhotelan dan Pariwisata Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Balikpapan, yang diselenggarakan di Hotel Platinum Balikpapan, Senin (06/11/2023).

Kepala Disporapar Balikpapan Ratih Kusuma menambahkan, bisnis perhotelan memberi andil terhadap pendapatan asli daerah (PAD), kendati ia tak merinci detailnya. Target PAD untuk Kota Minyak, kata Ratih telah mampu dilampaui. Terbesar dari Pantai Manggar. Lokasi wisata alam di Balikpapan Timur itu pun terus dipercantik, berbagai fasilitas, sarana-prasarana ditambahkan.

Workshop ini merupakan salah satu program yang dicanangkan untuk dilaksanakan secara berkala. Masuk pada program rutin, diharapkan setelah mengikuti workshop peserta bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru dan informasi yang lebih up to date mengenai dunia hospitality. Sebab, bagaimanapun bisnis hospitality juga sangat bergantung pada penyediaan layanan yang sangat baik.

Keberadaan IKN, dikatakan mendongkrak jumlah pengunjung ke Balikpapan, karena menjadi pintu utama Kaltim. "Untuk mendongkrak PAD, pelaku pariwisata baik hotel, restoran, kafe, travel dan lainnya itu harus menangkap peluang bisnis baru dengan adanya IKN ini, agar tidak monoton. Tidak hanya bangunannya saja yang diperbesar atau ditambah, tapi juga layanannya,"

KLIK VIDEO : Workshop Perhotelan dan Pariwisata Kota Balikpapan

#workshopperhotelan
#Disporapar_Balikpapan