SDM UNGGUL INDONESIA MAJU - DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 76 - MEWUJUDKAN KOTA BALIKPAPAN SEBAGAI KOTA TERKEMUKA YANG NYAMAN DIHUNI DAN BERKELANJUTAN MENUJU MADINATUL IMAN. #diRumahAja #StaySafe

Disporapar Balikpapan Bujuk China Airlines Buka Jalur ke Balikpapan

Wednesday - 30 Mei 2018 - Dibaca: 558 kali

Kunjungan wisata ke Kota Balikpapan diyakini tetap meningkat meski Bandara APT Pranoto di Samarinda  akan Soft Opening pada kamis, 24 mei 2018.

Itu diyakini Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan Oemy Facessly ketika dikomfirmasi mengenai perkembangan kepariwisataan oleh Koran Kaltim.

" Kita optimis dalam situasi apapun, bahkan Bandara APT Pranoto yang segera beroperasi menurut saya punya pangsa pasar sendiri dan yang perlu diingat Balikpapan sudah lebih dulu memiliki fasilitas bandara, kata Oemy Facessly"

Pihaknya bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah dan instansi terkait telah berkoordinasi dengan pihak maskapai China Airlines untuk membuka jalur penerbangan ke Kota Madinatul Iman ini. " Nantinya kami juga akan membicarakan ini ke Angkasa Pura 1 ", ungkapnya.

Tak hanya itu, Disporapar juga akan menggelar beberapa event nasional dan internasional sehingga okupansi pariwisata termasuk perhotelan akan meningkat, hanya saja Oemy belum bisa membeberkan secara gamblang jenis even dengan alasan masih dalam pembahasan.

" Semua masih dalam proses tapi bisa saja kita menggelar event seperti Anzac Day karena ada tugu Australia di lapangan Merdeka atau wisata ke Makam jepang di Lamaru," ujarnya.

Berdasarkan data kunjungan wisata, terdapat 2,6 juta wisatawan yang mengunjungi destinasi di Balikpapan seperti Pantai manggar, Lamaru, penangkaran buaya di Teritip hingga berwisata ke kebun Raya Balikpapan di KM. 15 karang Joang.

" Angka itu belum termasuk turis asing yang jumlahnya 34 ribu orang , kalau hari biasa saja pantai manggar bisa dikunjungi 800 orang dan pada momen tertentu seperti libur lebaran bisa mencapai 5 ribu orang,' tandasnya.


Repost Koran Kaltim.