SDM UNGGUL INDONESIA MAJU - DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 76 - MEWUJUDKAN KOTA BALIKPAPAN SEBAGAI KOTA TERKEMUKA YANG NYAMAN DIHUNI DAN BERKELANJUTAN MENUJU MADINATUL IMAN. #diRumahAja #StaySafe

Siapkan 1.200 Atlet dan Ofisial

Thursday - 07 Juni 2018 - Dibaca: 482 kali

Demi memuluskan langkah merengkuh gelar juara umum Porprov VI 2018 Kaltim di Kutai Timur akhir tahun mendatang,  KONI Balikpapan tengah berupaya memberangkatkan 1.200 atlet dan ofisial.

Rencananya, KONI Balikpapan akan bertemu Disporapar Balikpapan pada Senin depan. Hal tersebut berkaitan dengan keberangkatan atlet dan ofisial dalam porprov nanti.

"Kami akan bersilaturahmi kepada pihak-pihak terkait, mitra KONI dan juga pemerintah. Untuk saat ini, kami sudah komunikasi dengan Disporapar, Senin nanti kami akan berkunjung ke sana,” kata Sekretaris KONI Balikpapan Sulton Fahrudin, Jumat (1/6).

Hal ini, lanjut Sulton, agar pemerintah bisa mempertimbangkan untuk merestui keberangkatan 1.200 atlet dan ofisial dari Kota Beriman untuk berjuang di Porprov VI 2018 Kaltim.

Dari jumlah itu, Sulton meyakinkan, bahwa semua sudah melewati proses seleksi yang ketat oleh KONI Balikpapan.

Jika dapat diberangkatkan semua, Sulton yakin, Balikpapan bakal bisa berjaya pada gelaran olahraga multievent terbesar di Benua Etam ini.

“Semakin banyak yang kita kirim, tentu peluang untuk mendapat juara makin besar. Tak cuma itu, mental dan moral atlet juga bakal terangkat dengan jumlah yang relatif banyak itu,” terang Sulton.

Namun ia cukup paham dengan kondisi keuangan pemerintah. Di mana tahun ini KONI Balikpapan hanya mendapat jatah Rp 5 miliar. Namun, baru-baru ini Ketua DPRD Balikpapan memberi lampu hijau untuk memberi tambahan anggaran bagi KONI Balikpapan sebesar Rp 5 miliar.
Ia menegaskan, jumlah atlet dan ofisial yang akan dikirim juga merupakan keputusan bersama. Karena itu, Sulton mengaku, harus segera berdiskusi dengan Dispora untuk menemukan jalan terbaik bagi KONI Balikpapan.

“Makanya, ini mendesak untuk segera dikomunikasikan dengan Disporapar karena memang jumlah kontingen yang berangkat nanti keputusan bersama, “ tutup Sulton.
Repost Pro Kaltim