SDM UNGGUL INDONESIA MAJU - DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 76 - MEWUJUDKAN KOTA BALIKPAPAN SEBAGAI KOTA TERKEMUKA YANG NYAMAN DIHUNI DAN BERKELANJUTAN MENUJU MADINATUL IMAN. #diRumahAja #StaySafe

LIBUR PANJANG, MANGGAR TARGET 100 JUTA

Thursday - 07 Juni 2018 - Dibaca: 524 kali

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Oemy Facessly optimistis pada liburan panjang Lebaran nanti, pihaknya dapat meraup pemasukan lebih dari Rp100 juta untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Balikpapan dari Pantai Segara Sari Manggar. Waktu libur yang panjang dimulai tanggal 10 Juni 2018 hingga 20 Juni 2018 mendatang, merupakan salah satu alasan Disporapar yakin akan tercapainya pemasukan tersebut.
“Kami mengoptimalkan, kalau bisa dapat pemasukan sebanyak-banyaknya untuk PAD. Dan memang, kalau liburan panjang ada peningkatan pengunjung. Pada liburan ini Pantai Manggar bisa dapat lebih 1 persen dari target PAD,” katanya di Kantor Wali Kota Balikpapan jalan Jenderal Sudirman, Selasa (5/6).
Dibeberkannya, target PAD dari Pantai Manggar pada tahun 2018 ini sebesar Rp 4 miliar. Dan diprediksi seperti hari libur pada umumnya, jumlah pengunjung akan mengalami peningkatan.
“Ini waktu liburannya panjang. Kalau hari normal pengunjung pada kisaran seribuan orang. Di hari libur ini bisa dua sampai tiga kali lipat. Dan puncak ramainya di hari Lebaran kedua dan ketiga,” imbuhnya.
Sementara untuk pengamanan, pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait telah membangun posko pengamanan terpadu di lokasi pantai yang berada di Balikpapan Timur itu. “Petugas posko terdiri dari unsur Basarnas, Kecamatan, Kelurahan, Dishub, DKK, Satpol PP, Kepolisian dan TNI. Dan poskonya mulai operasi H-3 Lebaran sampai tanggal 20 Juni 2018,” tuturnya.

Repost KPFM Balikpapan.