SDM UNGGUL INDONESIA MAJU - DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 76 - MEWUJUDKAN KOTA BALIKPAPAN SEBAGAI KOTA TERKEMUKA YANG NYAMAN DIHUNI DAN BERKELANJUTAN MENUJU MADINATUL IMAN. #diRumahAja #StaySafe

Pengunjung Pantai Manggar Segarasari Sempat Sentuh 14 Ribu Lebih Orang

Thursday - 21 Juni 2018 - Dibaca: 696 kali

Momen liburan lebaran Idul Fitri tahun ini, Pantai Manggar segarasari Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur dikunjungi banyak wisatawan rata-rata per hari dalam momen libur lebaran pengunjung hingga mencapai puluhan ribu orang 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Unit Pelaksana Tugas Pantai Manggar Segarasari Balikpapan, Rusliansyah, kepada Tribunkaltim di loket pintu masuk pada Senin (18/6/2018) siang.

Dia menjelaskan, penghasilan dari tingkat kunjungan Pantai Manggar Segarasari mampu mencapai rata-rata 180 juta per hari selama liburan lebaran.

Sementara rata-rata jumlah kunjungan 10 ribu orang.  Hari pertama hari raya Idul Fitri kunjungan ke Pantai Manggar Segarasari sempat tidak mencapai angka kunjungan 7 ribu orang dikarenakan masih banyak warga yang fokus melakukan kunjungan silaturahmi ke sanak famili dan rekan kerja.

Selain itu hari pertama hari raya Idul Fitri cuaca Kota Balikpapan mendung, kondisi Pantai Manggar Segarasari sempat diguyur hujan.

"Kalau hujan pengunjung menurun, banyak wisatawan yang mengurungkan diri melakukan wisata ke pantai," ungkapnya.

Momen puncak dari kegiatan wisata ke Pantai Manggar Segarasari, menurut dia, sejauh ini belum bisa diprediksi sebab intensitas kunjungan masih akan tetap berlangsung sampai hari Minggu. "Sampai hari minggu kan masih ada yang libur, cuti," tutur Rusli.

Data terakhir puncak kunjungan berlangsung pada Minggu (17/6/2018), sempat menyentuh angka 14 ribu lebih pengunjung dengan total pendapatan sampai Rp 182 juta.

Repost Tribun Kaltim