PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Wali Kota Balikpapan Membuka Balikpapan 127 Th National Open Pencak Silat Championship

Monday - 26 Februari 2024 - Dibaca: 98 kali

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud secara resmi membuka Balikpapan 127 Th National Open Pencak Silat Championship” yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kota Balikpapan bersama Panitia Pelaksana HUT dalam rangkaian memperingati HUT ke-127 Kota Balikpapan di BSCC Dome Balikpapan pada Rabu (21/02/2024).

Turnamen pencak silat ini diikuti sebanyak 1.156 atlet silat dari berbagai kota di tanah air, termasuk atlet silat tuan rumah yakni Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).
Disela-sela pembukaan, Rahmad mengajak para peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas, kebersamaan, dan silaturahmi dalam turnamen ini. Ia menegaskan, yang terpenting bukan hanya meraih gelar juara, tetapi juga menjadikan pencak silat sebagai sarana untuk membangun generasi yang sehat serta mempererat persatuan sebagai anak bangsa.

“Kita tidak sabar menanti para atlet kita berlaga. Dan saya berharap junjung tinggi sportifitas. Jangan terlalu dipikir siapa juaranya, namun harus terus berjuang untuk meraih hasil yang maksimal, karena dalam pencak silat ini bukan hanya mencari juara tapi menjadikan generasi generasi yang sehat dan menjalin kebersamaan serta sebagai anak bangsa,” ungkap Wali Kota

Ia juga mengungkapkan harapannya agar para atlet muda yang turut serta dalam turnamen ini dapat berprestasi tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga nasional dan bahkan internasional, sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi bangsa dan negara. Rahmad juga menginginkan kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahunnya.