TERWUJUDNYA DAERAH BALIKPAPAN SEBAGAI DAERAH TUJUAN WISATA UNGGULAN BERBASIS BUDAYA MULTI ETNIS DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN SERTA MEMBERDAYAKAN POTENSI PEMUDA

Pengukuhan Pokdarwis Kampung Wisata

Tuesday - 07 Agustus 2018 - Dibaca: 186 kali

Setelah dikukuhkannya Pokdarwis Kampung Wisata Kenangan Kelurahan Lamaru dan Kampung Wisata Alam Hutan Lindung Sungai Wain , Kadisporapar  didampingi oleh Kepala Bidang Pariwisata bersama segenap Pengurus Pokdarwis Kampung Wisata mempersiapkan launching obyek wisata baru di Kota Balikpapan.

Pengembangan pariwisata ini merupakan bagian dari cara untuk pengembangan ekonomi daerah yang berbasis sektor pariwisata.

Kadisporapar mengatakan bahwa perencanaan pengembangan pariwisata tahun 2019 lebih difokuskan kepada pengembangan ekonomi kreatif dalam rangka peningkatan sektor jasa industri perdangangan dan pariwisata di Kota Balikpapan.

Dalam hal ini Kabid Pariwisata Irma Nurmayanti mengutarakan bahwa pengembangan konsep wisata tematik ini berkat kerjasama antara warga bersama seluruh unsur pemerintah yang terkait, dan mengatakan pula bahwa wisata kenangan ini akan menjasi wisata pembeda yang ada di Kota Balikpapan.