PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT - 78 TAHUN INDONESIA MERDEKA - BALIKPAPAN GOTONG ROYONG BALIKPAPAN NYAMAN

Jualan Pariwisata Balikpapan di Batam

Tuesday - 08 Mei 2018 - Dibaca: 846 kali

Pariwisata Balikpapan saat ini menjadi sektor unggulan yang dilirik Pemerintah serta pihak swasta untuk dikembangkan setelah lesunya sektor migas. Promosipun gencar dilakukan dan salah satunya adalah kegiatan Table Top atas kerja sama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan dan Badan Promosi Pariwisata Balikpapan (BPPD) yang diselenggarakan pada hari Kamis, 26 April 2018 lalu di Batam, Kepulauan Riau. Dengan menggandeng Asita dan PHRI Kota Balikpapan kegiatan tersebut berhasil menjembatani pelaku usaha pariwisata Kota Balikpapan dengan pelaku usaha pariwisata di Kota Batam sebagai seller dan buyer. Promosi pariwisata ini tujuannya adalah meningkatnya kunjungan wisatawan baik wisman dan wisnus dari Kepulauan Riau khususnya Kota Batam juga negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Bertempat di Nagoya Plasa Hotel, sebuah hotel di kawasan perdagangan Kota Batam, kegiatan Table Top ini terselenggara dengan seller dari travel dan hotel kota Balikpapan sebanyak 11 seller dan diikuti oleh sekurangnya 80 buyer terdiri dari anggota Asita Kepulauan Riau.

Peserta Table Top yang hadir diantaranya Trans Borneo Adventure, Platinum Hotel Balikpapan, Warna Pelangi Travel, Royal Suite Hotel, Anggasora Mandiri Travel, Aulia Anugrah Abadi Travel, Blue Sky Hotel, Pelita Borneo Wisata Travel, Merry's Tour Travel, Grand Jatra Hotel dan Pacific Hotel. 

Kegiatan Table Top ini sukses terlaksana dan telah terjalin kerjasama dalam bentuk penjualan Paket Wisata Travel dan Hotel di Balikpapan sehingga diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara ke Kota Balikpapan. Kegiatan ini sekaligus sebagai referensi Pemerintah dan Stakeholder Pariwisata dalam membangun  dan mengembangkan kepariwisataan di Balikpapan sehingga promosi pariwisata bisa terintegrasi dan berkelanjutan.